Universitas Surakarta UNSA Solo - Kampus murah dan terbaik di Solo>

Program Studi Arsitektur – S1

Program studi arsitektur Universitas Surakarta
Program studi arsitektur Universitas Surakarta

Visi

Sejalan dengan visi UNSA Surakarta, maka visi Program Studi S1 Teknik Asitektur adalah  Pada tahun 2020 menjadi lembaga pendidikan tinggi teknik Asitektur terkemuka, yang kreatif dan inovatif dalam pengembangan, pengalihan dan penerepan iptek dalam bidang perancangan karya arsitektur yang berorientasi pada pasar kerja.

 

Misi

Sejalan dengan misi UNSA Surakarta, maka misi Program Studi S1 Teknik Asitektur adalah :

Menghasilkan Sarjana Teknik Asitektur yang berkualitas, unggul dan kompetitif dalam penguasaan iptek di bidang perencanaan arsitektur dengan:

  1. Melaksanakan pendidikan yang dapat mengantisipasi perkembangan iptek dan berorientasi pada kebutuhan masyarakat.
  2. Mengembangkan dan menerapkan iptek untuk memberikan solusi kontekstual terhadap permasalahan dan kebutuhan masyarakat.
  3. Menumbuhkan sikap dan kemampuan profesionalisme, potensi kewirausahaan, maupun kemandirian di bidang perencanaan dan kerekayasaan sesuai tuntutan pasar kerja serta memiliki moral dan integritas kepribadian yang tinggi.

 

Tujuan

Tujuan pendidikan Program Studi Teknik Asitektur UNSA Surakarta adalah menghasilkaan lulusan yang :

  1. Menghasilkan Sarjana Teknik Asitektur yang berkualitas, baik dalam penguasaan iptek maupun integritas kepribadian, sehingga memiliki sikap profesionalisme sesuai dengan kompetensinya serta berkemampuan untuk berwirausaha.
  2. Mendidik calon Sarjana Teknik Asitektur agar dapat beradaptasi terhadap perkembangan teknologi baru dengan penekanan pada aspek-aspek berpikir secara kritis, kreatif dan inovatif, serta mampu berkomunikasi secara efektif dan berwawasan lingkungan.
  3. Mendidik calon Sarjana Teknik Asitektur agar mempunyai kemampuan dan kepekaan terhadap lingkungan sosialnya.