Universitas Surakarta UNSA Solo - Kampus murah dan terbaik di Solo>

Program Studi Teknik Sipil – S1

Program Studi Teknik Sipil UNSA

Visi

Sebagai pusat pengkajian, pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan khususnya pada bidang Teknik Sipil dan Perencanaan yang berwawasan global, berbasis budaya lokal yang dilandasi semangat patriotisme, kepeloporan, kemandirian, serta profesionalisme bermoral, inovatif dan beretika, guna mendukung pembangunan bangsa dengan cara memantapkan bidang perencanaan, sehingga menghasilkan lulusan yang kompetitif dalam bidang terkait.

Misi

  1. Bidang Pendidikan : relevansi pendidikan, kualitas lulusan, daya tampung, produktikitas, sumber daya manusia berwawasan Ipteks ( staf pengajar dan tenaga administrasi)
  2. Bidang Penelitian : relevansi penelitian, kualitas dan kuantitas penelitian, produktivitas penelitian, utamanya ilmu pengetahuan dibidang Teknik Sipil, serta melaksanakan kegiatan inovatif dan alih teknologi untuk kemaslahatan manusia.
  3. Bidang Kemahasiswaan : penalaran minat dan bakat, pelayanan mahasiswa, kemandirian dalam proses belajar-mengajar, wawasan almamater, serta pembinaan sikap dan perilaku mahasiswa.
  4. Bidang Pengabdian Pada Masyarakat : relevansi pengabdian dan kerjasama dengan berbagai pihak/lembaga untuk mendukung pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi

    Tujuan

    1. Membentuk sarjana Teknik Sipil yang mempunyai kemampuan analisis yang tinggi, susila, cakap, memiliki kesadaran bertanggung jawab, mampu dan sanggup menyebarluaskan ilmu pengetahuan Teknik Sipil, beramal dan berjiwa luhur, mengamalkan serta mengamankan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945
    2. Mendidik, mengembangkan kemampuan mahasiswa, dan menghasilkan lulusan yang berbudi pekerti luhur, unggul dalam pengetahuan dan ketrampilan ilmu pengetahuan, teknologi, kepribadian mantap dan mandiri, mempunyai kemampuan profesional dan etika profesi, memiliki Integritas dan tanggung jawab tinggi, mempunyai kemampuan untuk mengembangkan diri.
    3. Menghasilkan kontribusi yang relevan dan berkualitas tinggi dalam pengembangan ilmu pengetahuan, Teknik Sipil bagi kebutuhan pembangunan nasional.
    4. Menumbuhkan iklim akademik yang kondusif yang dapat menumbuhkan sikap apresiatif, partisipatif, dan kontributif dari Civitas Akademika, serta menjunjung tinggi tata nilai moral akademik dalam usaha membentuk masyarakat kampus yang dinamis dan harmonis.
    5. Mencapai keunggulan kompetitif melalui penerapan prinsip pengelolaan sumber daya sesuai dengan asas pengelolaan yang professional, serta mampu mengembangkan sistem layanan administratif yang cepat berbasis teknologi informasi.
    6. Menghasilkan sarjana Teknik Sipil yang terampil berorganisasi dan memiliki jiwa kepemimpinan yang didasari moral dan etika.
    7. Menghasilkan sarjana Teknik Sipil yang memiliki integritas tinggi terhadap dinamika kehidupan masyarakat.