Universitas Surakarta UNSA Solo - Kampus murah dan terbaik di Solo>

Fakultas Bahasa Dan Sastra Lakukan Workshop Dengan Dosen Bahasa Inggris PTS Se-Soloraya

Fakultas Bahasa dan Sastra  menggelar workshop dengan judul ” Peran Universitas Untuk Membentuk Generasi Global” .Workshop tersebut digelar pada Selasa (07/09) dimulai dari pagi pukul 08.30WIB sampai jam 16.00 WIB Pembukaan dimulai oleh  sambutan Rektor Universitas Surakarta Prof. Dr. Setiono,SH.,MS, yang menarik dalam workshop kali ini dihadiri pula Ketua APTISI Komisariat II Surakarta, Prof. Dr. Ali Mursyid,WP.,MP dan dihadiri juga oleh Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Surakarta Astrid Widayani,SS.,SE.,MM .Workshop diikuti oleh dosen-dosen Bahasa InggrisPerguruan Tinggi Swasta Se-Solo Raya. Sebagai narasumber kegiatan ini adalah Riniati Hafilia (Managing Director at HRI & Associates).

Workshop ini sebagai tindak lanjut kerjasama yang ditandatangani beberapa waktu lalu antara Universitas Surakarta, Aptisi Komisariat II Surakarta dan ITC Jakarta. Banyak sekali kompetensi yang diperlukan dalam dunia kerja, diantaranya adalah kompetensi bahasa Inggris dan literasi digital, “Memilih menggandeng ITC adalah untuk meningkatkan layanan berupa pembelajaran dan sertifikasi internasional yang akurat serta terpercaya dan pelatihan untuk masyarakat. ITC senantiasa mendukung dan berkontribusi untuk meningkatkan rasa percaya diri sebagai individual, organisasi dan bagian dari komunitas global. Selain bersertifikat ISO dan sejumlah penghargaan ITC, telah mendapatkan ISO 9001:2008 dengan cakupan International Test Administration Services”hal ini disampaikan  Astrid Widayani saat acara workshop berlangsung.

Yunita Widiyantari S.S, M.Hum, Dekan Fakultas Bahasa dan Satra sekaligus Ketua Workshop acara ini  mengatakan “Sertifikasi ini menjadi pembuktian International Test Center dalam menyediakan asesmen terbaik di Indonesia dengan layanan berstandar internasional, sehingga kualitas lulusannya akan semakin diperhitungkan.” Melalui kerjasama ini diharapkan akan meningkatkan kualitas dan daya saing mahasiswa dalam dunia kerja menggunakan sertifikasi kompetensi yang valid dan reliable. Sementara TOEIC (Test of English for International Communication) telah lebih dari 35 tahun, menjadi standar untuk pengukuran kemampuan Bahasa Inggris di dunia kerja.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*