Universitas Surakarta UNSA Solo - Kampus murah dan terbaik di Solo>

MABA UNSA Jalani Pengenalan Kampus selama 3 hari

maba unsa 2018

PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru) UNSA merupakan regenerasi dari OSMARU atau Orientasi Mahasiswa Baru pada tahun-tahun sebelumnya. Rangkaian kegiatan PKKMB berlangsung selama 3 hari yaitu tanggal 3-5 September 2018. PKKMB pada tahun 2018 ini, mengusung tema “An Implementation Of Indonesian Traditional Culture To Strengthen The Nationalism”. Arti dari tema ini adalah Implementasi Budaya Tradisional Indonesia Untuk Memperkuat Rasa Nasionalisme yang berarti sebagai warga negara yang memiliki nilai-nilai kearifan lokal, tentu merasa bangga kepada bangsa negara dan disinilah peran mahasiswa ada di dalamnya untuk selalu mencintai serta bisa melestarikan budaya tersebut.

PKKMB UNSA tahun ini akan menghadirkan sesuatu yang berbeda dan itu terlihat sejak hari pertama kegiatan itu berlangsung, dengan diisi oleh upacara pembukaan, perkenalan Rektor beserta jajaran dan dibekali kuliah umum. Yang menarik kuliah umum disini tidak hanya diisi dari Pimpinan kampus , ada juga materi yang disampaikan oleh BNN (Badan Narkotika Nasional) dan di hari ke dua (04/09/2018) juga dihadiri dari BN-PT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) dan dihari ketiga juga akan ada pentas seni yang dihadirkan.

maba unsa

Ketua Panitia PKKMB Amelia Evikasari mengatakan “Dalam serangkaian acara PKKMB UNSA dilaksanakan juga Pengenalan Expo UKM pada 05 September 2018 yang bertujuan Untuk membantu pengembangan diri sesuai dengan kebutuhan, potensi, bakat, dan minat mahasiswa yang ada di kampus UNSA” .Ditambahkan juga Presiden BEM Danang Cahyo Pramudyo “ UKM yang ada di kampus meliputi mahasiswa pecinta alam (DIMPA), Unit Kegiatan Mahasiswa bidang agama islam (UKMI Bunga), bidang agama kristen khatolik (KMK Unsa), dan UKM Humaniora bidang Seni dan Olahraga”

Dr Arya Surendra, S.Sos.,SE.,MM, selaku Wakil Rektor III Unsa Bidang Kemahasiswaan berharap hasil dari acara PKKMB UNSA 2018 ini adalah mengenalkan dan menumbuhkan kecintaan mahasiswa baru terhadap kampus UNSA dan mahasiswa baru nantinya akan menjadi keluarga di UNSA yang membanggakan dan menjaga nama besar almamater mereka. (humas unsa)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*